Friday, September 21, 2018

TIPS KECANTIKAN

Anda sering artis-artis Hollywood yang cantik dan mempersona seperti Emma Watson, Jennifer Lawrence, Emma Stone, Megan Fox serta artis ikonik seperti Madonna dan Marilyn Monroe.

Mereka tidak hanya popular malah mereka juga terkenal cantik dan mempesona. Apalagi ketika mereka tampil di karpet merah. Mereka akan kelihatan seorang putri yang punya kulit bercahaya dan sempurna.

Bagi anda yang tertarik untuk mempelajari berbagai tips kecantikan kulit para bintang, berikut adalah 16 tips kecantikan yang bisa membuat anda cantik seperti bintang Hollywood dari Dr Will Kirby.

Ia adalah seorang dermatologist asal California yang berjaya dalam berbagai pertunjukan televisyen, mulai dari Big Brother, The Young and The Restless, hingga Dr. 90210.


1. Masker untuk membuat kulit lebih bercahaya




Daripada anda membuang waktu menutupi kulit dengan foundation agar tampak lebih sempurna, adalah lebih baik jika anda meluangkan waktu (sekurang-kurangnya15 minit) untuk membuat kulit menjadi lebih sihat dan bercahaya dengan masker.

Masker sangat bermanfaat untuk membantu menutrisi kulit dari luar dan membantu membersihkan pori-pori serta kotoran, dan ia idak akan menyebabkan berbagai masalah kulit.

Salah satu jenis masker yang bagus untuk mencerahkan kulit agar terlihat cantik dan bercahaya adalah masker susu. 


2. Masker  adalah untuk mengatasi berbagai masalah kulit




Tips kecantikan ala bintang Hollywood berikut ini sebahagian besarnya menggunakan bahan-bahan semulajadi yang biasa di perolehi dengan mudah di dapur. Sangat bermanfaat untuk memanjakan kulit sehingga kulit pun akan jadi lebih segar dan awet muda.

Untuk kulit kusam - Buatlah masker dari campuran air apel dan madu. Kemudian parut nipis-nipis dan sapu ke seluruh permukaan wajah lalu di biarkan selama 5-10 minit sebelum bilas.


Untuk mengatasi mata bengkak atau mata panda (lingkaran gelap di sekitar mata), anda perlu membuat masker sederhana dari kentang. Caranya, parut halus satu kentang yang telah dikupas kemudian terapkan di bawah mata dan diamkan selama 15 minit.

Untuk mengatasi kulit berjerawat - anda boleh membuat masker dari butter milk. Sapukan ke seluruh permukaan wajah kemudian diamkan selama 15 minit.


Jika anda adalah kulit kering - anda boleh mengatasinya dengan menggunakan masker dadih dan krim asam (sour cream).


Kalau kulit anda berminyak - atasinya dengan menggunakan masker putih telur yang dicampurkan dengan minyak zaitun dan beberapa titis air lemon.

Sedangkan untuk kulit normal - masker terbaik untuk jenis kulit ini adalah masker pisang yang dicampurkan dengan grapefruit


3. Cara mudah mengatasi whitehead hanya dalam waktu 10 minit.




Menyingkirkan white head, terutama yang ada di bahagian hidung wajib anda lakukan jika ingin memiliki kulit wajah yang halus dan mulus. Kalau anda bermasalah dengan whitehead anda boleh mencuba tips cantik berikut:

Sediakan madu dan serbut kayu manis. Kemudian campuran tersebut secara menyeluruh di permukaan kulit wajah yang terdapat whitehead (nipis-nipis saja).

Biarkan selama 5 minit, kemudian basahkan cotton bud atau kapas. Lalu gunakan untuk membersihkan wajah anda.


4. Sapu masker dengan rata di muka.





Anda cuba untuk mengatasi berbagai masalah kulit, adalah dengan menerapkan beberapa masker. Misalnya, anda  mengatasi masalah jerawat dan whitehead sekaligus. Atau mengatasi kulit berminyak sekaligus mengatasi pori-pori kulit yang besar. Atau mengatasi kulit kusam sekaligus mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kedutan.

5. Jika ingin awet muda, anda wajib menjaga kulit agar tetap lembab




Jika anda ingin wajah kelihatan awet muda dan segar serta bebas dari kedutan dan garis-garis halus, anda wajib menjaga kelembaban kulit dengan melakukan beberapa teknik berikut:

Untuk kulit kering, pilihlah krim yang mengandung beeswax dan tidak mengandung air untuk kulit berminyak sebaiknya gunakan emulsi yang ringan dan cairan yang mengandungi silikon alami atau dimethicone untuk kulit normal dan kombinasi, pilihlah krim yang banyak mengandung minyak mineral dan dimethicone yang terkenal dan memberikan kelembaban secara maksima.


Agar kelembaban kulit tetap terjaga siang atau pun malam, anda harus minum setidaknya 2 liter air sehari serta mengambil sayur-sayuran dan buah-buahan. Kerana air putih adalah kunci menjaga kulit agar tetap sihat, kenyal dan halus.


6. Cara menghilangkan lingkar hitam di bawah mata


Berikut adalah tip make up yang anda perlu cuba untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata.

Anda perlu menggunakan warna hijau kelihatan natural.


Gunakan warna pink (merah muda) atau warna peach jika ingin mencerahkan kulit kusam.

Gunakan warna kuning untuk menutupi bintik-bintik pembuluh darah atau bekas luka kecil seperti bekas jerawat.

Manakala untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata, anda perlu menggunakan warna orange.


7. Bagi kulit sawo matang anda akan lebih bercahaya dan menarik.




Cara pertama yang perlu anda lakukan untuk merawat kulit agar terlihat menarik adalah dengan menggunakan minyak agar tampak lebih bercahaya dan segar. Beberapa pilihan minyak yang perlu anda gunakan ialah minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak almond.

Sempurnakan kulit anda dengan makanan yang sarat akan gizi, yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan juga kaya antioksidan serta asam lemak omega-3. Contoh ikan tuna, ikan salmon, buah jeruk, dan berbagai jenis sayur-sayuran.


8. Cara membuat rambut panjang jadi ikal dalam waktu singkat





Beauty tips selanjutnya yang perlu anda cuba jika ingin terlihat cantik seperti artis Hollywood adalah dengan mengubah gaya rambut menjadi ikal. Cara paling mudah untuk melakukannya adalah dengan menggulung rambut mulai dari bahagian tengkuk hingga ujung rambut, lalu gunakan hair straightener untuk bentuknya.

9. Dandanan rambut supaya terlihat elegan




Ada banyak pilihan dandanan  rambut yang simple, gaya, dan mempesona yang boleh di lakukan hanya dalam waktu kurang dari 15 minit. 

11. Kuku kelihatan cantik

Selain memotong kuku secara teratur dan merawatnya secara rutin, anda juga boleh membuat tangan terlihat makin sempurna dengan menggunakan cat kuku. Pilihlah warna-warna yang sesuai dengan warna kulit. 


12. Terapkan make up natural




Cara menerapkan make up sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih warna-warna yang paling mendekati warna kulit. Kemudian terapkan make up seminima mungkin agar tone kulit tidak berubah

13. Terapkan metode highlight di bagian wajah secara benar dan tepat




Wajah kita memiliki tone  yang perlu ditonjolkan atau disembunyikan dengan menggunakan make up. Terapkan highlight di tempat-tempat yang tepat agar wajah terlihat makin cantik. Contohnya, di kawasan pipi, hidung, dan sekitar alis serta bibir.

14. Bentuk alis agar mata makin menarik


Membentuk alis tidak harus selalu dengan memotong dan mencabutnya. Namun, anda juga boleh membentuknya dengan menggunakan pensil alis agar terlihat lebih rapi atau lebih tebal. Namun ingat, ada cara tertentu yang wajib anda ingat ketika membentuk alis, di antaranya adalah:


Jangan membentuk alis terlalu persegi


Jangan menebalkan dan menghitamkan warna alis di bahagian pangkalnya; melainkan cubalah untuk membuat tone warna dari tipis ke gelap


Jangan membuat lengkungan alis terlalu panjang

15. Buat bibir anda terlihat lebih berisi


Bibir adalah bahagian dari wajah yang seringkali diperhatikan. Oleh sebab itu, bahagian bibir wajib untuk di berikan perhatian lebih. Untuk membuat bibir terlihat penuh dan berisi, anda perlu memanfaatkan dengan mengosok bibir dengan pelembap bibir.


credited: CantikMenawan

No comments:

Post a Comment

Tentang AG Nutrition

heavy_checkAg :heavy_check_mark: ➤ Produk makanan anti oksidan, AG Cera mendapat kelulusan pengkelasan KKM & disahkan halal oleh JA    ...